cat-traitorTips Kepemimpinan kali ini fokus kepada soft skill dari masing-masing SDM dalam organinsasi. Hati-hati bagi anda yang memiliki rekanan kerja / sahabat / teman / atau apapun posisinya yang memiliki sifat yang menurut anda “kurang baik” meskipun “teman nakal” anda tersebut tidak secara langsung merugikan anda.Untuk memudahkan mengerti tips kali ini, berikut ilustrasinya :

Pada suatu hari, sebuah keputusan dalam organisasi diambil secara tidak adil oleh Pimpinan. Sebut saja si gunawan salah satu anggota organisasi yang menjadi korban pembunuhan dari ketidak adilan putusan tersebut. Di lain pihak, anggota lain sebut saja jimmy merasa “beruntung” karena dia bukan yang menjadi korban.

Percaya tidak percaya, menurut pengalaman dan pengamatan perilaku berorganisasi, jimmy sebagai pihak yang mengganggap dirinya beruntung karena bukan menjadi korban, seharusnya mulai berhati – hati jika mempunyai pimpinan seperti itu. Jika saat ini bukan dia yang menjadi korban, maka suatu saat, pelan tapi pasti dia akan menjadi “korban” berikutnya oleh pimpinan tersebut.

Demikian juga untuk anda para pemimpin yang menjumpai anggota anda berperilaku organisasi yang buruk, segeralah ambil tindakan untuk membunuh nya😀 perilaku tersebut (mis: dengan memberikan teladan, perspektif2 hidup, dsb) sebelum perilaku tersebut memakan korban-korban lainnya khususnya anda sendiri😀

– Di dunia ini –
– Tidak ada yang abadi –
– Tidak ada yang sejati –
– Yang ada hanya kepentingan pribadi –

** jimgun **

Jadi jangan terlalu naif untuk percaya atau membeberkan segala rahasia besar anda / organisasi terhadap siapapun ….. siapapun😀 Believe me my story is straight

salam,